Polsekta Kotapinang Mediasi Anak Remaja Saling Hina Dimedsos

oleh -408 views
IMG 20191217 WA0000

Labusel , HK – sempat viral di medsos saling menghina antara anak remaja Simatahari dengan anak kotapinang , kapolsekta Kotapinang AKP Darwin Ginting melalui kanit Binmas AKP Ariasda Ginting laksanakan mediasi damai di polsekta kotapinang senin ( 16 – 12 ) .

Kanit Binmas AKP Ariasda Ginting bersama Lurah Kotapinang Megawati SE, Kepala Desa Simatahari Samsul Darwin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kotapinang IPDA NT Saragih melakukan mediasi tentang permasalahan penghinaan dan postingan melalui media sosial Facebook yang dilakukan oleh RR (16) Dkk, dan DSS (16) Dkk.

Kedua belah pihak adalah Anak remaja Kelurahan Kotapinang dan Desa Simatahari. Selanjutnya Kanit Binmas menyampaikan pesan Kamtibmas kepada kedua belah pihak agar tidak memperpanjang masalah tersebut.

Kapolsekta Kotapinang, AKP Darwin Ginting dalam arahannya meminta agar jangan lagi bermain media sosial dengan bahasa bahasa tidak baik.

“Karena telunjukmu adalah harimau mu, bijaklah dalam menggunakan medsos. Kepada orang tua agar selalu mengecek hp anak-anak,” ucapnya.

Kanit Binmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk melindungi generasi muda dari hal-hal yang negative.

“Seperti penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras. Terlebih yang dapat merusak masa depan, dan agar menghindari permasalahan yang bergejolak mengarah pada SARA,” ucap Kanit Binmas.

Setelah di mediasi, selanjutnya kedua belah pihak berdamai dan membuat surat kesepakatan bersama untuk tidak mengulanginya lagi. Diketahui oleh pihak Kepolisian , Lurah Kotapinang, Kades Simatahari dan perwakilan orangtua dari kedua belah pihak. *** ( tompul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *