Penyuluhan Dana PKH Tahap II di Mandailing Natal Berjalan Sukses

oleh -165 views
PKH copy

Madina (HK) – Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap ll Tahun 2019 kepada 19.292 Penerima Manfaat di Kabupaten Mandailing Natal berjalan dengan baik dan sukses. Pencairan dapat dilakukan melalui Agen Brilink didekat rumah KPM, juga bisa dilakukan melalui ATM dan Bank di Kecamatan domisili penerima bantuan.

Hal tersebut disampaikan Riky Nasution selaku Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Mandailing Natal kepada media ini diruang kerjanya Kamis (25/4).”, Memang ada beberapa kendala penyaluran dana dibeberapa titik desa yang tidak memiliki jaringan, terpaksa kita cari solusi di titik Kecamatan yang ada jaringan dan agen brilink, sehingga teratasi dengan baik”, lanjutnya.

PKH, lanjutnya, merupakan salah satu program prioritas nasional dalam rangka penanggulangan kemiskinan. PKH telah mampu melahirkan anak-anak berprestasi, keluarga dengan kondisi kesehatan yang lebih baik, dan keluarga sejahtera mandiri. “Pemerintah akan terus memantau pelaksanaan program ini sehingga berdampak signifikan terhadap pengurangan kemiskinan dan kesenjangan, serta meningkatkan daya beli masyarakat yang kurang mampu”,katanya.

Pendamping PKH juga melihat betul kegunaan uang tersebut kearah yang harus produktif, Misalnya untuk beli telur, ikan, buku, seragam anak, sepatu anak,” kami yang memiliki tugas mengawal dan memastikan keluarga penerima manfaat agar dapat segera sejahtera mandiri,” tuturnya

Ketika disinggung tentang apakah ada kuota penambahan penima PKH di tahun 2019 di Mandailing Natal, Riky menjelaskan itu tergantung arahan dari pusat”, bila itu memang ada anggota pendamping PKH akan turun kelapangan dan memperifikasi data”, ungkapnya.

Riky juga menyampaikan harapannya kepada semua penerima bantuan PKH di Madina supaya betul-betul menggunakan bantuan dari pemerintah pusat untuk bisa memberikan manfaat kepada keluarga penerima manfaat. (Red/SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *