Pemkab Madina Peringati World Clean up Day 2019

oleh -211 views
IMG 20190921 WA0024 2

 

Madina, (HK) – Memperingati Hari Aksi Bersih Sampah Sedunia (World Clean up Day) yang jatuh pada tanggal 19 September 2019 lalu. Sabtu (21/9) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melaksanakan aksi bersih-bersih sampah yang diikuti oleh Asisten 1, Alamulhaq Daulay, seluruh OPD dan staf, TNI serta Kepolisian.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Kabag Humasy Pemkab Madina, Mukhtar Afandi Lubis, S. Sos di sela kegiatan kepada kriminal menjelas bahwa aksi bersih- bersih sampah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bersih Sampah Sedunia 2019.

Dan lanjutnya, selain dilaksanakan di pusat kota Panyabungan khususnya di Jalan Protokol. Kegiatan bersih-bersih sampah yang di Instruksikan langsung oleh Bapak Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution ini,  juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Madina.

“Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk mengajak serta mengajarkan kita sadar diri dalam menjaga lingkungan agar bersih dari sampah dengan membuang sampah pada tempatnya,”paparnya.

IMG 20190921 WA0024 2

IMG 20190921 WA0025
Keterangan foto : Terlihat para ASN dan staf sedang mengutip dan membersihkan sampah dalam peringatan Hari Bersih Sampah Sedunia 2019 di Pasar Lama Panyabungan, Sabtu (21/9).(Lubis)

Sebab imbuhnya, seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa kebersihan itu adalah merupakan sebagian dari iman. Dan dalam peringatan Hari Bersih Sampah Sedunia 2019 ini, adalah momen yang tepat buat mewujudkan itu.

“Dalam mewujudkan lingkungan yang bersih bebas sampah, kita juga menggandeng pelajar SD, SMP dan SMA agar selalu mengaplikasikan bersih sampah ini dilingkungan sekolah masing-masing. Karena, apabila lingkungan sekitar sekolah bersih, sudah pasti pelajar juga akan merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajarnya,”sebutnya.

Kemudian, pelajar juga dapat membawa kebiasaan bersih sampah ini dilingkungan tempat tinggalnya. Sehingga dapat menjadi contoh kepada keluarga dan para tetanggal sekitarnya.

Pantauan media ini dilapangan, gerakan Aksi Bersih Sampah Sedunia 2019 dengan titik kumpul di depan kantor Koramil 13 Panyabungan ini dibagi 8 jalur dengan menyediakan 12 armada dumb truk untuk mengangkut langsung sampah dan membuangnya di Tempat Pembuangan Sampah. (Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *