DPD AMPI LABUHANBATU SERAHKAN BANTUAN KE WARGA

oleh -573 views
IMG 20190503 WA0040

LABUHANBATU, SUMUT – Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Labuhanbatu serahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran Cekmot Dasopang (38) warga Danau Bale Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu. Jum’at (3/5/2019).

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua DPD AMPI Labuhanbatu Ruben Simangunsong SH didampingi Ketua Harian Armansyah Siregar, dan kepengurusan DPD serta Rayon Kecamatan Rantau Selatan.

Ruben Simangunsong SH ketika dikonfirmasi awak media mengutarakan, kepedulian AMPI kepada warga merupakan wujud dari program-program DPD AMPI Labuhanbatu dalam bentuk kegiatan sosial dan kemanusiaan.

“Program DPD AMPI Labuhanbatu termasuk dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. Hari ini, DPD AMPI Labuhanbatu memberikan bantuan kepada masyarakat Danau Bale yang ketimpa musibah kebakaran. Wujud kepedulian AMPI hadir untuk masyarakat yang benar-benar wajib kita perhatikan.”ucap Ruben.

Ruben juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Rantau Selatan dapat berperan serta dalam membantu warga yang tertimpa musibah.

“Kita juga mengajak seluruh lapisan masyarakat terkhusus di wilayah Kecamatan Rantau Selatan. Dapat berperan serta membantu warga yang terkena musibah kebakaran yang dialami oleh Cekmot Dasopang. Tak harus dengan memandang nilai besar kecilnya bantuan yang diberikan. Namun, rasa kebersamaan untuk sesama masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dapat terwujud satu sama lainnya. Intinya, kita tanamkan sikap gotong royong membantu yang kesusahan. Tidak hanya gotong royong dalam kebersihan saja.”terangnya.

Ruben juga meminta, kepada pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar memperhatikan nasib Cekmot Dasopang dan keluarga yang tertimpa musibah kebakaran. “Kita dengar langsung, warga ini belum juga ada perhatian dari Pemerintah setempat. Untuk itu, kami meminta kepada Pemkab Labuhanbatu untuk datang dan tinjau langsung warga yang tertimpa musibah kebakaran.”pintanya.

Diketahui, satu unit rumah yang terletak di seputaran Danau Bale A milik Cekmot Dasopang ludes terbakar si jago merah, Rabu (1/5/2019) sekira pukul 15.00 Wib sore. Sewaktu kejadian, Cekmot Dasopang tidak berada dirumahnya, melainkan sedang arisan keluarga.

Cekmot mengetahui kejadian tersebut dari kemanakannya Dina (21).

“Dina menghubungi saya melalui telepon. Mengatakan rumah saya kebakaran”.ucap Cekmot pada media.

Cekmotpun mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepengurusan DPD AMPI Labuhanbatu yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepengurusan DPD AMPI Labuhanbatu terkhusus kepada Ketua DPD AMPI Pak Ruben Simangunsong yang menyempatkan hadir dan memberikan bantuan kepada kami sekeluarga. Semoga DPD AMPI dapat terus memperhatikan masyarakat-masyarakat seperti kami dan selalu sukses dengan program-program kerja organisasi.” Ucap Cekmot.

Dengan sorotan tajam dan wajah penuh harap, Cekmot menyampaikan keluhannya tentang pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu belum datang dan memberikan perhatian terhadapnya.

“Sampai hari ini dari Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu belum ada datang menjenguk bahkan bantuan pun belum ada.” Keluh Cekmot kepada awak Media. (Denny/Rispan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *