Dinas Kominfo Labuhanbatu Umumkan Syarat Penerima Beasiswa

oleh -188 views
1558976521 picsay

LABUHANBATU, SUMUT – Wujud kepedulian Andi Suhaimi sebagai orang nomer satu di Pemkab Labuhanbatu terjawab sudah.

Andi Suhaimi melalui Dinas Kominfo mengumumkan Syarat dan Waktu Penyerahan Berkas Penerima Beasiswa Masuk Perguruan Negeri Tinggi

Bupati Labuhanbatu dalam hal ini secara resmi telah mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima Bea Siswa Masuk Pereguruan Tinggi Negeri Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) Tahun Akademik 2019 sesuai Surat Pengumuman Bupati Labuhanbatu Nomor : 400/1405/Kesra/2019 yang ditandatangani oleh Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST, di Ruang Kerjanya, Kamis siang (25/4/2019).

Muhammad Ihsan menjelaskan, sesuai dengan surat pengumuman tersebut, diminta kepada siswa/siswi SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta yang telah lulus Masuk Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia Melalui Jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun Akademik 2019 dan orang tua/walinya warga dan berdomisili di wilayah Labuhanbatu akan diberikan Beasiswa Berprestasi.

Untuk itu, bagi siswa/i yang lulus dapat mendaftarkan diri pada tanggal 10 April s/d 31 Juli 2019 pada jam kerja dari pukul 08.00 wib s/d 16.00 wib di Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu dengan melengkapi berkas.

Menurut Muhammad Ihsan, adapun berkas yang harus dilengkapi tersebut yakni, 1. Surat permohonan yang ditujukan kepada Bupati Labuhanbatu diatas materai 6000 diketik, permohonan sesuai lampiran. 2. Tidak sedang menerima Beasiswa dari Instansi/Institute manapun yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Instansi/institute yang bersangkutan. 3. Bukti cetak Kartu Tanda Peserta SNMPTN atau SBMPTN. 4. Biodata/data siswa penerima Beasiswa PTN sesuai lampiran. 5. Bukti Pendaftaran ulang dari Perguruan Tinggi Negeri yang dituju.

Kemudian yang ke-6 yaitu, Surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menerangkan lulus jalur SNMPTN atau SBMPTN Tahun Akademik 2019. 7. Fotocopy KTP Siswa dan Orang tua rangkap 2. Ke-8, Fotocopy Kartu Keluarga yang disyahkan oleh Kepala Desa/Lurah rangkap 2. Ke-9, Pasphoto 3 x 4 cm berwarna 2 lembar. 10. Surat Pernyataan bersedia mengembalikan dana apabila memberikan keterangan yang tidak benar diatas materai 6000. 11. Fotocopy Rekening Bank Mandiri Martinus Lubis Cabang Rantauprapat An. Siswa yang bersangkutan dan yang ke-12, Persyaratan yang dimaksud dibuat rangkap 2 (dua) dan dijilid, diserahkan ke Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu disertai Map bertulang warna biru, jelas Muhammad Ihsan.

Kadis Kominfo Labuhanbatu ini dalam kesempatan itu, atasnama Plt. Bupati Labuhanbatu menghimbau kepada seluruh siswa/i SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta yang telah lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun Akademik 2019 bagi yang berminat mendapatkan bantuan Beasiswa Berprestasi dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar segera melengkapi syarat dan ketentuan tersebut sampai batas akhir tanggal 31 Juli 2019 mendatang. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *