Bupati Labuhanbatu Laksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Komunitas Guru Honor

oleh -362 views
1574526981 picsay

Labuhanbatu, Sumut – Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bersama Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan Pimpinan PT. PLN, Camat Bilah Hulu serta Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Labuhanbatu Faisal Purba, ST, telah meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Komunitas Guru Honorer di Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu. Sabtu (23/11/2019)

Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT kepada awak media menjelaskan, bahwa kita hari ini melaksanakan kegiatan yaitu peletakan batu pertama pembangunan rumah komunitas guru nonorer yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

“Rumah komunitas ini adalah program dari pusat dan alhamdulillah Labuhanbatu mendapatkan salah satu program tersebut, dari Sumatera Utara ada empat dan Labuhanbatu mendapatkan satu, ini sangat bermanfaat buat guru-guru ataupun buat komunitas-komunitas yang kurang mampu,” ucap Andi.

Kita gunakan rumah komunitas ini untuk guru honor yang mana guru honor ini adalah yang sudah lama mengabdi, ada yang 12 tahun dan 13 tahun, selama ini mereka tidak mempunyai rumah dan alhamdulillah dengan adanya rumah komunitas ini semua fasilitasnya kita lengkapi, baik itu jalan, air dan PLN.

“Mudah-mudahan ini menambah keinginan dari pada guru-guru yang lain ataupun rumah-rumah komunitas, ini akan kita lanjutkan kedepan dan tanah tersebut sama kita ketahui tadi ukurannya sangat lebar, biasanya 1 Ha itu kalau perumahan biasa type 36 akan mendapatkan 65 rumah, ini hanya 50 rumah atau 50 unit dan ini sangat bermanfaat,” jelas Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, dalam pembangunan ini untuk fasilitas lain kita juga menggunakan dana-dana APBD seperti jalan dan lain-lain ini tidak ada menyalahi, makanya kedepan program-program ini akan saya lanjutkan, disebelah ada 2 Ha lagi yang akan kita buat perumahan komunitas-komunitas yang lain.

Sementara, Siti Arpah Siregar, S.Pd salah seorang guru honorer di SD Negeri 13 Rantau Utara dalam keterangannya mengutarakan bahwa program ini sangat luar biasa dan seperti saya sampaikan tadi, sebelum rumah komunitas ini ada kami para guru honorer yang tidak memiliki rumah jadi memiliki rumah dan sungguh luar biasa apresiasinya dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu khususnya bapak Bupati Labuhanbatu, Dinas Perkim dan pihak-pihak yang terkait yang terlibat dalam proses pembangunan perumahan komunitas guru honorer setia mengabdi ini, tutup Siti Arpah.(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *