Bupati Labuhanbatu Beri Bantuan di Panai Hilir.

oleh -471 views
1569584412 picsay

Panai Hilir, Labuhanbatu – Dukungan dan motivasi dalam memajukan daerah terus dilakukan Bupati Labuhanbatu.

“Kami dari Pemerintah terus akan berinovasi dan akan terus berbuat yang terbaik buat masyarakat, kami hadir karena masyarakat, kami adalah pelayan-pelayan masyarakat, sudah waktunya masyarakat ini harus terus kita perhatikan, perekonomian maupun perhatian kesehatan dan pendidikan yang ada di desa maupun yang ada di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” Ungkap Bupati Labuhanbatu.

Demikian ditegaskan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Kamis (26/9/2019) sore dalam arahannya pada acara Peringatan Peringatan BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 di Lapangan Bolakaki Desa Sei Sanggul Kecamatan Panai Hilir.

Menurut Bupati Labuhanbatu, Peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat tiap tahun kita laksanakan, tahun lalu di Kecamatan Panai Hulu. Ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik, insyaallah di tahun yang akan datang akan lebih kita tingkatkan didalam pelaksanaannya.

Tadi pagi juga kita laksanakan kegiatan sunat masal, pasang implan KB gratis, dan penyerahan uang sebesar 75 juta rupiah dari Baznas, serta pemberian alat pertanian dan rumah tangga inilah salah satu keinginan masyarakat, kegiatan seremonial seperti ini harus ada manfaatnya bagi masyarakat, jelas Andi Suhaimi.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dapat meningkatkan perekoniman serta kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, PKK sebagai mitra kerja pemerintah harus menjadi pelopor dan pembangunan yang inspiratif, pendekatan dan pergerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK didalam berbagai aspek pembangunan merupakan modal sosial yang sungguh besar artinya

Partisipasi masyarakat dalam pembangunan adalah prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa, berbagai kegiatan pembangunan di negara kita, apapun bentuknya bila disertai dukungan masyarakat maka hasilnya akan memiliki nilai tambah yang luar biasa.

Gerakan PKK itu sesungguhnya merupakan modal sosial bagi bangsa Indonesia, dengan memahami serta menyadari atas potensi yang kita miliki itulah yang harus kita pelihara dan kembangkan serta digelorakan secara terus menerus, kata Hj. Rosmanidar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap, S.Sos dalam laporannya menjelaskan, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tahun 2019, Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu telah melaksanakan berbagai perlombaan antara lain melaksanakan 5 lomba HKG PKK.

Pelaksanaan 5 Lomba HKG PKK itu tersebut yaitu Pelaksana Terbaik Tertib Administrasi PKK, Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan cinta kasih, Pelaksana terbaik kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK, Pelaksanaan terbaik pemanfaatan lahan pekarangan (HATINYA) PKK dan Pelaksana terbaik inspeksi visual asam asetat (IVA) Test.

Zaid Harahap juga menjelaskan, dalam kegiatan BBGRM XVI dan HKG PKK Ke-47 ini dilaksanakan juga penyerahan berbagai hadiah perlombaan dan penyerahan bantuan, baik itu alat tangkap ikan berupa jaring maupun asuransi kepada 178 orang nelayan, penyerahan KK, KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA), Izazah Kesetaraan Paket A, B dan C, penyerahan alat gotong royong, penyerahan bantuan ternak itik dan penyerahan bantuan alat mesin pertanian kepada kelompok tani oleh Bupati Labuhanbatu.

Suardi petani sawah padi dari kelompok tani Giat Tani Desa Tanjung Haloban Kecamatan Bilah Hilir yang menerima bantuan Motor Roda Tiga/Viar kepada Tim Jurnalis Kominfo Labuhanbatu mengatakan, pemberian ini sangat membantu kami sebagai petani, dengan adanya bantuan berupa alat-alat pertanian pekerjaan kami menjadi lebih ringan, harapan kami kepada Bupati semoga kedepannya para petani tetap selalu diperhatikan guna mendongkrak perekonomian petani yang ada di Labuhanbatu.

“Kami berupaya untuk membesarkan nama Kabupaten Labuhanbatu dibidang pertanian, kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Dinas Pertanian Labuhanbatu atas bantuan dan perhatiannya kepada kami para petani, ungkap Suardi.(SH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *