Kunjungi warga di 3 Desa, Kapolres Asahan ajak warga antisipasi masuknya paham radikal.

oleh -1 views
IMG 20190314 WA0001

ASAHAN, SUMUT – Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu SiK, MH, melakukan kunjungan Silaturahmi bersama warga di tiga Desa berbeda di Kabupaten Asahan pada Rabu (13/3/2019).

Tiga Desa yang dikunjungi Kapolres adalah Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane, dan Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di jajaran Polres Asahan itu mengingatkan serta menghimbau kepada warga agar aktif menjaga persatuan dan kekompakan sesama warga serta berperan serta untuk mengantisipasi masuknya paham radikal dari kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan masyarakat.

Dihadapan ratusan warga dari masing-masing Desa yang dikunjungi, Kapolres menekankan himbauannya agar berhati-hati terhadap paham radikal yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

“Saat ini kita harus mencegah paham radikal masuk ke Indonesia, khususnya ke Kabupaten Asahan. Jangan sampai masyarakat terpecah belah oleh kelompok tertentu yang ingin memecah belah kesatuan Bangsa Indonesia. Kenali orang-orang yang ada di sekeliling tempat tinggal, jika ada yang mencurigakan segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” Tegas Faisal dalam sambutannya di masing-masing Desa yang dikunjungi.

Lanjut Faisal, masyarakat harus sama-sama menjaga dan mendukung agar Indonesia menjadi negara maju dan aman dari segala ancaman perpecahan yang bisa datang dari paham-paham radikal.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu juga mengingatkan agar warga tidak mudah di adu domba oleh pihak-pihak tertentu yang ingin mengacaukan persatuan warga.

“Saat ini banyak berita bohong atau hoax yang disebar kepada masyarakat dengan tujuan ingin mengadu domba. Untuk itu, jika mendapat suatu informasi, silahkan di cek dahulu kebenaran nya kepada pihak yang berkompeten seperti pemerintah daerah serta TNI dan Polri. Jangan sembarangan menyebar informasi yang belum jelas kebenarannya kepada orang lain,” Tegas Kapolres.

Dalam menghadapi pesta demokrasi pilpres 2019, Faisal juga menghimbau agar masing-masing warga turut serta menciptakan suasana kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari gunakan hak pilih sebaik-baiknya dengan datang ke TPS pada 17 April mendatang, jangan golput, jangan mau di hasut, dan jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak tertentu,” Imbuh Faisal kepada warga.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang Kepala Desa dari Desa Ambalutu, Heri Kusmaidi mengatakan, masyarakat merasa senang dan bangga atas kunjungan silaturahmi yang aktif dilakukan Kapolres Asahan bersama jajarannya.

“Baru kali ini Desa Ambalutu di datangi oleh Kapolres Asahan, dan baru kali ini Asahan memiliki Kapolres yang sangat aktif melakukan kunjungan terhadap warga dari Desa ke Desa. Kami sangat mengapresiasi ini dan kami berkomitmen untuk tetap mendukung program-program kemasyarakatan yang sedang dibangun Kapolres dan Pemerintah,” Sebut Heri.

Dalam kunjungan silaturahmi terhadap masyarakat di Tiga Desa tersebut, Kapolres Asahan juga berkesempatan memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Turut hadir bersama Kapolres, Waka Polres Asahan, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kabag Ren, Kasat Binmas, Kasat Sabhara, GM PTPN 3 Distrik Asahan, Camat Setia Janji, Camat Buntu Pane, Danramil Buntu Pane, Kapolsek Prapat Janji, Forkopimcam, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Tokoh Wanita. (KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *