Hendak bertransaksi Ekstasi, 3 pria ini di ringkus Unit Reskrim Polsek Sei Kepayang

oleh
Screenshot 2019 03 12 02 29 45 779 com.miui .gallery
  • 38
    Shares

ASAHAN, SUMUT – Unit Reskrim Polsek Sei Kepayang berhasil meringkus 3 orang laki-laki yang memiliki dan menguasai narkotika jenis Extasi/inek, pada Senin sekira jam 04.30 Wib di Kelurahan Tanjung Balai Selatan, Kotamadya Tanjung Balai.(11/3/2019)

Ketiga pria tersebut adalah, Supriadi Purba alias Supri (39), warga dusun IV Desa Banda Rejo Huta Empat, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Sidarli alias Ateng (41), warga lingkungan VII Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, serta Muhammad Yusuf (39), warga dusun VI Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara.

Informasi berhasil dihimpun oleh crew hariankriminal.com di Satres Narkoba Polres Asahan bahwa penangkapan terhadap ketiga orang pria tersebut bermula saat hari Senin sekira jam 02.00 WIB dini hari, Kanit Reskrim Polsek Sei Kepayang, Ipda Suriyanto, mendapat informasi dari Masyarakat yang layak dipercaya bahwa adanya transaksi pil extasi/inek di jalan Saidi Muli, Kelurahan Tanjung Balai Selatan, Kotamadya Tanjung Balai.(11/3/2019)

Berita Terkait :  Oknum Polisi diduga Jual Minyak Subsidi di wilayah Bilah Hilir

Dari informasi tersebut, kemudian Kanit Reskrim membawa 3 orang personil unit luar menuju TKP yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan.

Sekira Pukul 03.00 WIB dini hari, tim sudah mendapatkan baket A-1 sesuai dengan informasi terdahulu kemudian tim langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil menangkap dua orang laki-laki yang mengaku bernama Sidarli alias Ateng, dan Muhammad Yusuf, yang pada saat itu menemui temannya.

Setelah itu dilakukan penyergapan dan penggeledahan badan terhadap kedua orang tersebut tim menemukan kotak rokok Lucky Strike Mild di aspal didekat Muhammad Yusuf, dan ketika dibuka ternyata didalamnya berisikan pil extasi/inek sebanyak 14butir. Kepada petugas yang melakukan penyergapan, Muhammad Yusuf membenarkan bahwa dia yang membuang kotak rokok berisikan ekstasi tersebut ketika akan disergap oleh petugas.

Berita Terkait :  Jadi Pengedar Sabu, Suami Istri Dicokok Polsek Cengkareng

Dari hasil Interogasi awal, ia mengakui bahwa barang tersebut adalah mililk Sudarli alias ateng yang ia beli dari seorang laki-laki temannya.

Tak lama kemudian Sudarli alias ateng menerima telepon dari temannya yang setelah ditanya Sudarli mengaku yang menghubunginya adalah Supriadi Purba alias Supri sebagai pemodal pembelian pil extasi/inek.

Ketika Kanit Reskrim Polsek Sei Kepayang, Ipda Suriyanto menanyakan keberadaan Supriadi Purba alias Supri, Sudarli alias ateng menjelaskan bahwa Supriadi berada di sebuah warung di Air Joman, kemudian tim Unit Reskrim mengejar keberadaan Supriadi Purba alias Supri.

Berdasarkan info dari Sudarli yang menunjuk seorang laki-laki berpakaian kaus warna hijau lagi duduk diteras Kantor pegadaian Kec. Air Joman, kemudian tim melakukan penangkapan terhadap pria tersebut yang mengaku bernama Supriadi Purba alias Supri.

Berita Terkait :  Keluarga Almarhum Suheri Kunjungi kantor Y-LBH Bela Rakyat Indonesia konsultasi Hukum untuk memperjuangkan keadilan

Dari ketiga pelaku tersebut petugas mengamankan, 14 butir ekstasi/inek yang dibungkus plastik didalam bungkus rokok Lucky Strike Mild warna biru, 1 unit Hp merek Mito warna biru, 1 unit Hp lipat Merk Samsung, serta uang tunai Rp.200.000.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu melalui Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Antony Tarigan SH membenarkan perihal penangkapan ketiga pria tersebut.

“Ya benar, ketiga pria tersebut kita amankan atas kepemilikan narkotika jenis ekstasi dari dua tempat berbeda, Air Joman dan Tanjung Balai, ” Tegas Antony saat dikonfirmasi oleh awak media ini via selulernya.

Kini ketiga pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Sei Kepayang untuk dilakukan penyidikan sementara sebelum dilimpahkan ke Satres Narkoba Polres Asahan. (KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *