Belum sempat ‘pompa’, 3 pria ini keburu diciduk polisi

oleh
1553345988 picsay
  • 102
    Shares

ASAHAN, SUMUT – Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan berhasil mengamankan 3 orang pria penyalahguna narkotika.

Ketiga pria tersebut masing-masing atas nama SH alias Adi (38) dan AN alias Anto (39), keduanya merupakan warga Jl.Suluk, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Asahan. Sedangkan seorang pria lagi IN alias Iwan, warga Jl.Sei Asahan, Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Kisaran Barat.

Informasi berhasil dihimpun oleh hariankriminal.com di Mapolres Asahan, penangkapan terhadap ke tiga pria tersebut berawal dari informasi yang diterima oleh Satres Narkoba Polres Asahan yang mengatakan baru saja berlangsung transaksi jual beli narkoba, yang mana dua orang yang membeli sabu mengendarai Sepeda motor CBR 125 baru saja melintas dari Jl. Sei Silau menuju Jl.K.H Agus Salim, Kisaran.

Mendapat informasi tersebut, tim Opsnal yang pada saat itu sedang stand bye di Jl.Imam Bonjol langsung menuju TKP, dan saat tim melintas didepan Pos Lantas K3, tim berpapasan dengan dua orang diduga pelaku mengendari sepeda motor CBR 125 yang kemudian oleh tim langsung dilakukan pengejaran.

Saat dijalan KH Agus Salim, tepatnya diperlintasan rel kereta api, ke dua orang tesebut berhasil diberhentikan dan langsung diamankan.

Saat hendak ditangkap, salah seorang dari mereka menjatuhkan sesuatu benda yang setelah diamati ternyata berupa satu plastik klip kecil yang berisi diduga narkotika jenis Sabu.

Saat kedua pria itu berhasil diamankan dan dilakukan introgasi, keduanya mengaku bernama AN alias Anto dan SH alias Adi. Dihadapan petugas yang melakukan introgasi awal saat dilapangan, keduanya mengaku mendapatkan narkotika tersebut membelinya dengan patungan seharga Rp 100.000 dari seorang laki-laki bernama IN alias Iwan warga Haji Miskin, Kisaran.

Dari informasi tersebut, selanjutnya tim melakukan pengembangan mencari keberadaan Iwan dan berhasil menemukan serta mengamankan yang bersangkutan di Jl.Sei Silo pada saat duduk disebuah warung.

Kepadapetugas, Iwan mengakui bahwa benar ia telah menjual diduga narkotika jenis Sabu kepada SH alias Adi dan AN alias Anto, namun diduga narkotika jenis sabu tersebut berasal dari seorang pria atas nama AK alias Adek warga Haji Miskin.

Dari keterangan Iwan, tim opsnal Satres Narkoba Polres Asahan terus bergerak melakukan pengembangan dan memburu keberadaan orang yang dimaksud, namun hingga kini orang disebutkan Iwan belum berhasil ditemukan.

Selanjutnya tim membawa ke tiga pria tersebut berikut barang bukti ke Satres Narkoba Mapolres Asahan guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SiK, MH, saat dihubungi melalui Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan ke tiga pria tersebut karena kepemilikan dan penyalahgunaan diduga narkotika jenis sabu.

“Benar mas, mereka kita berhasil kita amankan berkat adanya laporan dari warga, dan saat ini ketiga pria tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Asahan,” Ujar Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Sabtu (23/3/2019).

Lanjut Antony, selain mengamankan ke tiga pria tersebut, tim juga mengamankan beberapa barang bukti yang berhasil ditemukan antara lain, Satu plastik klip kecil berisikan diduga narkotika jenis sabu, Satu unit HP merk Oppo warna putih, dan satu unit sepeda motor CBR 125 dengan nopol BK 4924 VAS. (KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *