Satres Narkoba Polres Asahan Ringkus 2 pria karena miliki Extacy

oleh
1552492235 picsay

ASAHAN, SUMUT – Polres Asahan terus melakukan giat upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

Rabu, sekira jam 00.30 WIB, Satres Narkoba Polres Asahan kembali berhasil meringkus dua orang laki-laki dari Jl.SM.Raja Kisaran karena kepemilikan narkotika jenis extacy.(13/3/2019)

Kedua pria tersebut adalah RW alias Yudi dan KM alias Imam. Keduanya merupakan warga Lingkungan II, Kelurahan Sei Renggas, Kecamatan Kisaran Barat, Asahan.

Dari Informasi yang berhasil dihimpun hariankriminal.com di Polres Asahan, penangkapan terhadap kedua pria tersebut bermula saat Selasa (12/3/2019) sekira pukul 18.30Wib, Pihak Sat Res Narkoba Polres Asahan menerima informasi dari informan yang dilapangan tentang akan adanya transaksi narkoba di depan Hotel Marina Kisaran.

Atas informasi tersebut, selanjutnya Tim Opsnal melakukan pengintaian disekitar Hotel Marina dan pada pukul 00.30 WIB, tim melihat satu orang degan ciri-ciri sesuai informasi yang diberi informan mengendarai Sepeda motor Yamaha N-Max berhenti didepan Hotel Marina.

Berita Terkait :  Polsek Kualuh Hulu Tangkap Pelaku Curanmor

Setelah yakin orang tersebut adalah target, tim langsung melakukan penangkapan.

Saat dilakukan penangkapan, pria tersebut terlihat membuang suatu benda yag setelah diperhatikan ternyata merupakan satu plastik klip berisi butiran serbuk diduga Narkotika jenis extacy.

Dari hasil informasi awal di TKP, pria tersebut mengaku bernama RW alias Yudi dan mengakui kalau narkotika yang sempat dibuangnya tersebut adalah miliknya yang ia peroleh dari temanya yang bernama KM alias Imam di salah satu cafe di Kisaran.

Dari pengakuan Yudi, tim opsnal Sat Res Narkoba Polres Asahan kemudian bergerak menuju cafe yang dimaksud guna mencari keberadaan KM alias Imam.

Saat Tim berada di cafe yang dituju Imam sudah tidak berada ditempat tersebut dan tim terus memburu di keberadaannya dengan mendatangi tempat-tempat yg sering disinggahinya.

Berita Terkait :  Polsek Kampung Rakyat Ringkus 2 Orang Lagi Asik Menghisap Sabu.

Upaya pencarian atas Imam pun berhasil, tim menemukan Imam di Simpang Tanjung Alam dusun IV yang kemudian segera dilakukan penangkapan.

Dihadapan petugas yang melakukan introgasi awal dilapangan, Imam mengaku bahwa benar ia yang memberikan narkotika jenis extacy kepada RW alias Yudi.

Imam juga mengaku kalau barang haram tersebut didapat dari seorang laki-laki warga Binjai Baru yang sedang berada di salah satu Cafe di Kisaran.

Dari informasi tersebut kemudian tim melanjutkan perburuan terhadap orang yang dimaksud dengan kembali cafe tempatnya berada, namun tim tidak berhasil menemukannya karena diduga kedatangan tim sudah diketahui sebelumnya hingga berhasil menghindari tangkapan petugas.

Berita Terkait :  Coba modus baru, akhirnya pria ini ketangkap petugas dari Polsek Kota pinang.

Selanjutnya Yudi dan Imam berikut barang bukti yang berhasil ditemukan dibawa ke Sat Narkoba Polres Asahan guna proses penyidikan dan pengembangan.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah, 1 paket plastik klip berisi butiran bubuk warna hijau dengan berat bruto 0,25 gram, 1 unit HP merek Oppo, 1 unit HP merk Samsung warna hitam, dan 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max dengan nopol BK 5148 VBJ.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SiK, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Antony Tarigan SH, membenarkan penangkapan terhadap ke dua pria tersebut.

“Benar mas, tadi malam sekira jam 00.30Wib kita telah mengamankan dua orang pria atas nama Yudi dan Imam. Keduanya kita amankan karena memiliki dan menguasai narkotika jenis extacy,” Terang Antony saat dikonfirmasi di Mapolres Asahan. (KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *