15 Siswa SMK Negeri Muara Batang Gadis Lulus Seleksi SPAN-PTKIN

oleh -5 views
15 Siswa SMK Negeri Muara Batang Gadis Lulus Seleksi SPAN PTKIN

MADINA (HK) – Melalui jalur SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), 15 siswa-siswi SMK Negeri Muara Batang Gadis lulus dan diterima di beberapa perguruan tinggi keagamaan negeri di Indonesia.

Mery Wardani Nasution, salah seorang Ketua jurusan di SMK Negeri Muara Batang Gadis, menyampaikan bahwa pihak sekolah memfasilitasi siswa-siswi untuk mendaftar dengan terlebih dahulu memperhatikan nilai akademik dan prestasi lain. “Iya Bang, akhir bulan Januari 2019 kemaren kita coba daftarkan 31 siswa dan alhamdulillah lulus sebanyak 15 siswa” sebut Mery kepada awak media ini dengan penuh haru dan bangga, Kamis
(4/4)

Lebih lanjut Ibu guru ini menjelaskan penempatan kelima belas murid SMK yang lulus tersebut adalah di IAIN Padang Sidimpuan sebanyak 5 orang, IAIN Bukit Tinggi sebanyak 4 orang serta masing-masing 1 orang di IAIN Sumatera Utara, IAIN Lhoksumawe, IAIN Walisongo Semarang, IAIN Imam Bonjol Padang, IAIN Syarief Hidayatullah Jakarta dan IAIN Zawiyah Langsa.

Secara terpisah, Muallim, S.Pd, MM, Kepala Sekolah SMK Negeri Muara Batang Gadis, saat diminta tanggapannya menyampaikan ucapan selamatnya kepada semua siswa-siswi yang telah berhasil lulus di perguruan tinggi negeri melalui jalur SPAN-PTKIN ini,” harapan saya, anak anak mengambil dan memanfaatkan kesempatan ini”, ungkapnya.

“Pesan Saya kepada  guru-guru yang mengajar agar jangan merasa puas dahulu dan teruslah meningkatkan mutu pendidikan. Dalam kesempatan ini, mewakili pihak sekolah, kami berterima kasih kepada Yayasan H. Anif yang telah membangun dan mengibahkan sekolah SMK ini kepada pemerintah, sehingga bisa mengantarkan putra-putri daerah ini mengenyam pendidikan di perguruan tinggi negeri”,  tutur Kasek diakhir pembicaraannya.(RY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *